Rabu, 06 Februari 2008

New Friends

Ada beberapa hal yang aneh akhir-akhir ini.
Ketika sekian lama saya tidak melakukan chatting (sekitar 3 tahun) saya menemui hal-hal yang aneh. Hal itu mungkin anggapan saya saja atau karena hal yang baru tersebut membuat saya merasa asing. Mulai dari pembukaan yahoo messenger yang kelihatan berbeda dari yang sebelumnya membuat saya sedikit berpikir apakah ini yahoo messenger yang dulu pernah saya kenal. Karena keterbaruan tersebut saya jadi bingung. Bertanya, ya! Hal itulah yang saya lakukan. Kenangan lama mulai terbayangkan lagi ketika masa-masa awal membuka yahoo messenger.
Informasi teman itu membuat saya fasih lagi mengadakan conversation dengan dunia luar.Ketika coba untuk membuka yahoo chat saya bingung negara mana yang akan saya tuju. Kemudian pilihan saya jatuh kepada UK dan saya meilih London sebagai kota tujuan. Karena merasa bosan saya coba mengalihkan perhatian ke negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris lainnya. Hasilnya sama saja kebosanan datang. Kemudian secara tiba-tiba terbayang di benak saya mengapa tidak mencoba di negara yang serumpun dan memiliki karakter yang sama. Ya sama mengalihkan perhatian ke Singapore, selain memiliki bahasa pengantar bahasa Inggris mereka juga sebagian besar memiliki budaya yang hampir sama yaitu kebudayaan Melayu.
Di room tersebut saya berkenalan dengan sahabat baru yang berasal dari negeri Jiran Malaysia. Mahasiswa dari Malaysia Sunway University.

Tidak ada komentar: